PEDULI UMAT, RS AT-TUROTS MENGOPERASI 59 PASIEN KATARAK

Abu Bassam | Minggu, 16 Oktober 2016 - 13:54:20 WIB | dibaca: 706 pembaca

(RS-ATTUROTS) Telah terlaksana dengan lancar pada hari Sabtu & Ahad (8-9 Oktober 2016) yaitu Bakti Sosial dalam bentuk Operasi Katarak dan Bagi-bagi Kaca Mata gratis di RS. At-Turots Al-Islamy yang beralamat di Klaci I, Margoluwih, Sayegan, Sleman, DIY. Dari 159 peserta yang discreening pada hari pertama akhirnya lolos untuk operasi Katarak pada hari Ahad sebanyak 59 orang pasien. Adapun untuk pembagian kaca mata gratis ada sebanyak 170 orang yang seharusnya kuotanya hanya 150 orang.

Baksos di RS. At-Turots Al-Islamy mempunyai latar belakang yaitu berangkat dari sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat” (HR. Muslim) serta merespon Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyatakan, “Setiap lima detik ada satu orang yang menderita kebutaan, dan setiap lima menit ada seorang anak menderita kebutaan di dunia kita ini” maka Al Basar International Foundation dari Arab Saudi bekerjasama dengan Lajnah Khairiyah Asia Tenggara dan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta akan melaksanakan bakti sosial gratis untuk mengobati pasien penyakit mata. Ditunjuk sebagai pelaksana Bakti Sosial ini adalah Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy Yogyakarta dalam hal ini Rumah Sakit At-Turots Al-Islamy yang berlokasi di Godean Sleman Yogyakarta.

Bakti Sosial ini dilaksanakan 2 hari yaitu pada:

I.  SCREENING MATA (PRA OPERASI & KACAMATA)
Hari/Tanggal: Sabtu, 08 Oktober 2016

II. OPERASI KATARAK
Hari/Tanggal: Ahad, 09 Oktober 2016
Waktu     : 07.00 sd Selesai
Tempat     : RS. At-Turots Al-Islamy

Pada hari pertama turut hadir Syaikh Bafer dari Kuwait, Ustadz Edi perwakilan dari Lajnah Khairiyah, Ustadz Abu Markamad, Lc mewakili Yayasan Majelis At-Turots Al-Islamy Yogyakarta. Syaikh Bafer didampingi Ustadz Edi dan Ustadz Abu Markamad, Lc memberikan sambutan dan juga berkeliling RS untuk melihat pelaksanaan baksos secara langsung.

Kami segenap panitia mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak atas terselenggaranya acara ini, serta berdoa Jazakumullahu khoir kepada seluruh muhsinin. Semoga para peserta baksos mendapat manfaat dari baksos ini, Barakallahu fiikum.
 

 



Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)